3 Kisah Pendaki Yang Hilang di Gunung - Riung Adventure

3 Kisah Pendaki Yang Hilang di Gunung

11 bulan yang lalu    

   

 

   Menikmati keindahan alam dari puncak gunung menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan, namun tahukah anda saat mendaki gunung sesungguhnya anda sedang mempertaruhnya nyawa anda kepada maut.

   Kali ini Riung Adventure akan memberikan tiga informasi pendaki yang hilang di gunung indonesia versi Riung Adventure pastinya, penasaran kan ? oke kita langsung saja, cekidot!

 

1. Tewas saat berendam di Air Panas di Segara Anak (Gunung Rinjani)

   Pengalaman berkemah di segara anak mungkin menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus pengalaman terakhir yang bisa dinikmati oleh taufik budi prasetio, ia ditemukan tewas saat berendam air panas di segara anak Gunung Rinjani,Lombok.

   Bermula ketika 3 orang pemuda melakukan pendakian ke gunung rinjani selama 3 hari 2 malam, mereka lalu menginap di kawasan segara anak, kawah gunung rinjani yang indah. Taufik bersama Ali mengambil air di sumber mata air, usai mengambil air mereka tidak langsung kembali ke tenda, mereka mengambil beberapa foto bersama sesaat sebelum Taufik mengajak Ali untuk berendam air  panas di sekitar Segara Anak, Ali tidak lantas menuruti kemauan Taufik, dia kembali ke tenda lebih dulu untuk menyimpan air dan meninggalkanya seorang diri.

   Tak lama berselang saat Ali kembali Taufik sudah menghilang, pencarian pun dilakukan oleh petugas balai taman nasional Gunung Rinjani dan pendaki disekitar Segara Anak, naas saat di temukan keesokan harina taufik sudah tida bernyawa disalah satu sumber air panas di Segara Anak

 

2. 17 Pendaki Asal Jakarta Tersesat di Gunung Gede

   Rombongan yang terdiri dari 4 orang perempuan dan 13 orang laki-laki ini hendak melakukan ospek di gunung gede jawa barat. Namun tujuan mereka melaukan ospek tidak diketahui oleh petugas, mereka hanya melapor hendak melintas saja. Kabar hilangnya rombongan pendaki ini diketahui dari pihak camat cisarua, 2 orang dari rombongan turun menemui warga dan meminta bantuan karna salah satu temannya bernama edward meninggal karna hipotermia dan asma.

 Saat ditemukan rombongan berada di puncak Joglo Gunung Gede diperbatasan antara hutan Gunung Mas dan Hutan Konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

 

3. Pendaki Hilang di Gunung Ijen

   Hilangnya seorang pendaki juga pernah terjadi di Gunung Ijen Banyuwangi Jawa Timur. Kejadian diawal tahun 2017 ini cukup menyisakan banyak tanya, kejadian bermula saat Aris Prabowo bersama 8 orang temannya merayakan tahun baru digunung dengan ketinggian 2443mdpl.

   Setelah puas menikmati pergantian malam tahun, mereka memulai pendakian dengan formasi lengkap, namun baru berjalan sekitar  500 meter Aris tidak terlihat dalam barisan, teman-temannya mengira Aris buang air kecil dan tetap melanjutkan perjalanan. Sejam berselang sesampainya mereka di puncak Ijen, Aris tak kunjung tiba. Rekan-rekan aris memutuskan kembali turun menyusuri jalur pendakian dengan harapan menemukan Aris, namun nihil Aris menghilang. Pencarian pun dilakukan selamaa 30 jam hingga Aris ditemukan, aneh saat Aris ditemukan dia dalam keadaan linglung dan hanya mengenakan pakaian dalam. Para penambang menanyakan kemana Aris saat hilang, dia pun bercerita sebelum menghilang dia sempat dikawal oleh 3 polisi dengan membawa pedang.

 

   Nah itulah 3 cerita pendaki yang hilang saat melakukan pendakian, untuk kalian yang mendaki gunung tetap waspada dan berjaga satu sama lain serta taati setiap peraturan yang ada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti diatas ya.




Komentar Artikel "3 Kisah Pendaki Yang Hilang di Gunung"